Tuesday, February 20, 2007

introducing Aldi

untuk pertama kalinya dalam hidupku, setelah sekian lama takut (dan seringkali sebel), aku tertarik sama anjing. jangan salah mengartikan tertarik dengan asosiasi yang berlebihan yaa...

Photobucket - Video and Image Hosting

sejak dua hari pertama kedatangannya, Aldi udah nongkrong di ruang terbuka yang letaknya diluar jendela ruanganku. setiap kali ada yang lewat, aku akan mendengar mereka menyapanya seperti menggoda cowok (manusia) ganteng yang manis dan pemalu. Aldiiiii... begitu yang kudengar sepanjang hari. kadang ada juga yang memanggilnya Aldi Wiranata. entah darimana datangnya ide memberinya nama lengkap.

padahal Aldi adalah anjing Herder alias Gembala Jerman alias German Shepherd yang besar dan tampangnya garang. pada dasarnya dia memang anjing penjaga, tapi dia juga kalem dan cuek. entah bagaimana, dia berhasil membuat para tamu mendatanginya untuk menepuk kepalanya, mengusap punggungnya, membelai telinganya, menggaruk bagian di bawah lehernya. selama mereka berada di dekatnya, dia berdiri, duduk tegak, atau berbaring santai seperti menikmati semua perhatian dan kasih sayang itu.

lama-lama aku jadi berani deket-deket dia, ngajakin dia ngobrol dan kayaknya dia ngerti. kalo aku datang ke kantor dan dia sedang duduk di teras depan galeri, dia akan berdiri. aku akan merasa ge-er dan menganggap dia menyambut kedatanganku. sekarang aku jadi bingung sendiri, kenapa aku justru seneng dan nggak takut sama anjing yang gede-besar-menyeramkan, tapi tetep deg-degan kalo harus ngelewatin gang yang ada anjing kampungnya. padahal anjing kampung itu ukurannya cuma setengahnya Aldi.

yayaya, aku yang aneh.

8 comments:

Anonymous said...

ini ketiga kalinya aku nemu anjing Herder yg dikasi nama dengan awalan A.. selain Alfred dan Aldo.. :D

Hi Aldi

Imansyah said...

iyh..
gag suka anjing..

*berlalu*

Anonymous said...

jrit!

:p

tomblos said...

terus kapan kamu berani sama babi?

Anonymous said...

Anjing kampungnya gerombolan kali, jadi nggak nyaman pas lewat.

BTW, lucu juga, di sini nama ras anjing itu sama sekali nggak bawa-bawa "Jerman"...

Anonymous said...

aldi herder?
aldi herder??
aldi herder???

aldi, kamu operasi ya? fmcopd?

*kabur*

Anonymous said...

ihhh anjingnya gede amat
dari dulu ampe skrng msh takut deh ma anjing..
Ka ina bagi matranya dunk biar ga takut lagi ma anjing :D

Unknown said...

salam kenal aldi.. eh, mau besanan sama aku ga? vicky kebetulan lagi harus dinikahkan nih.. kalo berminat ping aku ya, di jwushka@yahoo.com, kita ngobrol2 lagi.. cheers!

duka yang menyusun sendiri petualangannya

  rasa kehilangan seorang penonton pada aktor yang dia tonton sepanjang yang bisa dia ingat, adalah kehilangan yang senyap. ia tak bisa meng...