alamanda.blogspot.com is proudly powered by Blogger
Template Design by Didats Triadi

DateWednesday, June 14, 2006   Comment

adalah nama yang aku berikan pada salah satu tokoh dalam cerita karangan Adis. Radite atau disebut juga Redite adalah hari pertama Saptawara, pengelompokan tujuh hari dalam sistem Pawukon (penanggalan tradisional di Jawa dan Bali). sementara Thor merupakan nama Dewa Petir bangsa Skandinavia. jadilah Radite Thor, atau Dewa Petir (yang lahir pada) Awal Pekan. gagah ya?

sebelum nama ini lahir, tokoh itu diberi nama Ariel dan aku langsung nggak setuju waktu pertama kali tau. Adis lalu memintaku mencari nama baru. jadilah aku berpikir keras untuk memberi nama tokoh cerita itu. hihihi... sebenernya sih aku memang nggak ada hak untuk nggak setuju. ini kan ceritanya Adis. tapi Ariel gitu loooh!!! gak ada nama lain apa?
*summon Bli Ebo*

satu hal yang belum aku ceritakan dengan lengkap pada Adis adalah bahwa nama tokoh yang dianggapnya keren dan jantan itu, sebagian aku ambil dari karakter nyata. Thor yang aseli adalah pemuda berumur 18 tahun dan berambut sebahu. senyum lebar nyaris selalu terpasang di wajahnya. matanya yang dalam menatap dengan ramah. kata-kata yang dia pilih waktu bicara tentang suatu hal yang serius, caranya menganalisa sesuatu, aku pikir berhubungan dengan nama yang diberikan padanya. sekarang ini, dia sedang berkeinginan menjadi model atau bintang film. sempat beberapa waktu yang lalu, ia menjadi pemeran figuran dalam sebuah film produksi Perancis.
"aneh rasanya duduk di dalam bioskop dan melihat diri sendiri ada di layar" begitu komentarnya tentang film itu.

Thor bicara dan bertingkah laku lebih dewasa dari umur yang sebenarnya. mula-mula aku pikir setidaknya dia berumur dua puluh dua tahun. perkiraan yang sangat salah. tapi dia teman yang baik kalau berurusan dengan anjing. waktu aku nggak berani masuk kosku karena ada empat anjing yang menunggu di mulut gang, ia bersedia mengusir anjing-anjing itu supaya aku bisa lewat. tepatnya, ia mengantarku sampai ke gerbang rumah. benar-benar penyelamat. tanpa dia, aku pasti membeku dan bisa jadi sasaran empuk anjing-anjing jalanan. terima kasih, Thoreau Joshuila.

So, Adis... jangan sampai karakter yang kamu berikan pada tokohku jelek yaa!

Comment

Anonymous ebo at 10:21 PM, June 14, 2006 said:

Ha ha ha *Ngakak, muncrat-muncrat*
ar***iel, nama yang buruk...

Anonymous adis at 11:02 AM, June 15, 2006 said:

bwhauwhauha *malu*
nama ariel itu dipilihkan ade ku...mungkin krn saya ada masalah dengan "tidak pandai memberi nama" jadilah nama Ariel di sebut secara spontan oleh ade ku...refer to ariel peterpan? mungkin kali yeee...bwhauwhauha namanya juga abegeh!

btw..Thank God..nama Ariel di ganti Thor atau Radite Thor..berkat Dian Ina..
karakter Thor engga jelek kok...yakin! dia pria yang baik!..;))
thx Na..

Blogger Dian Ina at 2:04 PM, June 15, 2006 said:

ada yang bilang kalo disenggol Ariel bisa hamil. makanya nama Ariel itu nggak boleh sembarangan dipake. berbahaya!

Anonymous lea at 11:27 AM, June 16, 2006 said:

ina nanti aku klo susyeh nyari nama an** boleh dunk kasih ide :D

Anonymous golda at 10:58 AM, June 18, 2006 said:

nama Ariel itu keren sebelum Ariel Peterpan merusaknya. Hahaha. Karena Ariel yang aku tau adalah The Little Mermaid dari Disney.

Kemarin keponakan temanku lahir, diberi nama Caspia, dari Laut Caspia. Tapi di buku CS Lewis pengarang Narnia, ada Pangeran Caspian juga. Caspia juga bagus.

Anonymous oón at 3:55 PM, October 05, 2006 said:

hiks...keduluan golda...
ariel was good name...bener seblum ada ariel peterpan bener banget ituw

Post a Comment

Shoutbox



Instagram