alamanda.blogspot.com is proudly powered by Blogger
Template Design by Didats Triadi

DateSaturday, March 31, 2007   Comment

pada hari Minggu itu, Kelly Woolford masih duduk di tahun terakhir sekolah menengah. agak terlambat karena selama tiga tahun ia terlalu sibuk bermain baseball. ia suka olahraga dan bertualang di alam. mungkin karena ia dibesarkan di Missouri, tempat dimana perjalanan keluarga Ingalls yang ditulis oleh Laura dan kemudian dijadikan film serial Little House on The Prairie, dimulai.

sementara itu, di Hollywood, Scott Rasmussen memulai pekerjaan pertamanya sebagai tukang sambung kabel. itu adalah awal karirnya sebagai tukang listrik di Universal Studios. ia sempat mencoba peruntungannya dalam sebuah audisi untuk iklan Chevy, tapi tidak berhasil. mungkin ia sempat bertanggung jawab atas kabel-kabel yang berseliweran selama pembuatan film-film terkenal dari Universal selama kurun itu seperti Coal Miner's Daughter dan On Golden Pond.

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

pada tanggal 30 Maret 2007, mereka berdua bersama-sama menyiapkan pesta ulang tahunku, memilih tempat, memesan meja, membeli kue (yang merupakan gabungan dari Tiramisu, Fruit Pie dan Banana Chocolate Mousse) dan mengundang orang-orang di bawah ini, untuk datang dalam pestaku. these are our breakfast and after dinner crowd, people that we meet almost everyday. pesta kecil itu dihadiri 7 orang, dan pada tiga puluh menit pertama setelah acaranya dimulai, setiap orang (yang memang lebih tua daripada aku) saling menceritakan apa kira-kira yang mereka lakukan, pada hari ketika aku dilahirkan.

di Carmel, dekat San Francisco, Joel baru saja membeli mobil Volkswagen berwarna biru. ini adalah awal dari berbagai hal dalam hidupnya setelah lulus dari sekolah menengah. saat ia memulai bisnis pertamanya (yang nggak jelas apa) lalu masuk ke sekolah khusus untuk belajar alkitab bersama berpuluh-puluh laki-laki yang lain.

Shiner sedang belajar di jurusan Seni di Southeastern Louisiana University pada hari saat aku dilahirkan. ia dan teman-temannya menyebut sekolah itu sebagai Slow Learning University, terbukti dengan prestasinya selama lima tahun berturut-turut masuk ke dalam daftar Top 25 College Parties in The US yang dikeluarkan majalah Playboy. aku yakin Shiner sangat sibuk bersenang-senang saat itu.

pada saat yang sama, Lucien sedang belajar di jurusan Keuangan di universitas yang terletak di sebuah kota kecil yang tidak perlu disebutkan namanya di Kanada. seperti halnya Celine Dion, darah Perancis mengalir deras dalam tubuh Lucien. ia belajar Marketing dan Keuangan sampai mendapatkan gelar S2, dan selama itu ia tinggal seapartemen bersama tiga orang lainnya. apartemen mereka cukup besar, sehingga mereka harus bekerja keras untuk membayarnya, masih ditambah dengan beban kuliah dan tugas-tugas. pada akhir minggu, mereka selalu mengundang banyak teman untuk datang dan membuat Potluck Party. saat-saat yang penuh kenangan indah.

akhir Maret adalah saatnya Trisha lulus dari sekolah menengah. ia sedang mencoba-coba pakaian yang akan dikenakannya pada pesta dansa, berharap-harap cemas mendekati waktu wisuda, lalu bersiap-siap masuk ke universitas setelah liburan. aku bisa membayangkan betapa senangnya Trisha saat itu.

yeah, mereka berhasil mengingat-ingat waktu 27 tahun yang lalu. mereka juga bilang padaku bahwa usia 27 adalah satu babak baru yang menyenangkan dalam kehidupan. waktunya memulai sesuatu yang baru, atau memantapkan jalan yang sudah dipilih. aku tersenyum mendengarnya, aku tertawa mendengar cerita dan lelucon mereka. rasanya tadi malam adalah salah satu hari istimewa ketika aku tersenyum dan tertawa selama 4,5 jam!

terakhir kali aku mengadakan pesta ulangtahun pada 2003. waktu itu perayaannya ditandai dengan sebuah konser Melancholic Bitch di Lembaga Indonesia Perancis, Jogja. lalu aku juga mengadakan pesta kecil bersama teman-teman kampus dan lain-lain di kos sehari sebelum aku pergi KKN. mereka memanjakanku dengan membeli Opera Cake dari Novotel, yang kami nikmati bersama di akhir pesta.

dan tahun 2007 ini, Scott dan Kelly meneleponku hanya untuk bilang
"Tonight, 7.30 at Tutmak. is that oke?"
lalu melarangku memikirkan apa-apa. karena mereka yang mengurus semuanya, dan Lucien yang membayar semua pesananku. aku betul-betul terharu dan berterima kasih.

ah, aku jadi ingin tahu, apa yang kalian lakukan pada 30 Maret 2003?
apakah ada yang masih ingat?

Comment

Blogger Maula at 6:30 PM, March 31, 2007 said:

PERTAMA!

Anonymous achmadi at 8:45 PM, March 31, 2007 said:

Selamat ultah jeng ayu :D

Anonymous Junkerz side B at 8:50 PM, March 31, 2007 said:

makan2 di bandung dan jakarta donk..!!
:D

Anonymous Joan at 7:01 PM, April 01, 2007 said:

Nggak inget, Na. Tahun 2003 belum kenal kamu, jadi tanggal 30 Maret itu ya hari biasa saja.

Anonymous bLub at 8:29 PM, April 01, 2007 said:

sama,
aku juga ga inget tgl 30 maret 2003 ada kejadian apa.

Tapi apapun,
selamat ulang tahun jeeeeng

Blogger nomor at 10:05 AM, April 02, 2007 said:

taon 80 saya sd kelas 1

Anonymous endhoot at 12:09 PM, April 02, 2007 said:

30 Maret 2003?
hhmm.. udah di Bandung sih... paling ngantor sih...

hepi bede (lagi), Inaaa...
mana photo2 pestanya?

Anonymous pico at 4:43 AM, April 03, 2007 said:

happy belated birthday... :-)

Anonymous didats at 3:15 PM, April 03, 2007 said:

yah,
aku gag dpet traktiran deh...

met ultah ya ina...

Post a Comment

Shoutbox



Instagram