Wednesday, March 22, 2006

pekan hadiah

email dibawah ini adalah satu dari dua hadiah yang aku terima hari ini. aku menerimanya dari Harri Stojka musisi dari Austria yang minggu lalu baru saja datang ke Bali dan bikin gig di Komaneka Gallery. sehari sesudahnya, mereka menginap di Komaneka Resort, dan sesampai di Vienna, dia menulis email yang jadi hadiah terakhirku minggu ini

dear Dian,
Now we're in cold Vienna and we miss you all---Bali is the Garden Eden and you and you're people are the angels who lives there!! I hope, we'll be together again someday and have fun!!
I'll do my best, to let the people know that Bali is the most beautiful and most safety place in the world

Take care----Harri

hadiah pertama adalah beberapa ons cokelat dari Phillipe. sepulangnya dari Belgia, seperti biasa memang dia akan bawa cokelat. sekali ini agak surprised karena selama di Belgia dia menunggui ayahnya yang sedang dirawat di rumah sakit. tapi toh dia masih sempat aja bawa-bawa cokelat Cote d'Or yang enak itu. aku jadi terharu

hadiah kedua dibawa pasangan Shioda-san dari Jepang. suami istri ini adalah salah satu tamu regular. aku ingat setahun yang lalu, waktu mereka datang ke Komaneka pertama kali, aku nganterin mereka liat Ngaben. setelah itu, berkali-kali mereka datang. sampai sekarang kalo nggak salah udah 4 kali. dalam satu tahun!
untukku mereka membawa sebuah bungkusan dalam kantung belanja berwarna kuning dengan motif bunga-bunga oranye, kuning dan putih. cantik sekali. waktu aku buka kertas kado pembungkus yang warnanya juga senada itu, aku menemukan kotak pipih yang besarnya kira-kira seukuran 10 buku tulis yang dijadikan satu. didalamnya, terdapat satu lusin kue-kue kecil beraneka rasa dengan warna dan bentuk yang cantik. aduh, sampe sayang rasanya untuk membuka dan memakannya. tapi toh sekarang tinggal 3 kue yang tersisa.

hadiah ketiga aku dapatkan dari Bonnie. dua hari yang lalu dia kirim sms dan bilang kalo lagi ada di QB yang sedang diskon 70%. lalu dia tanya aku mau buku apa. karena Norwegian Woodnya Haruki Murakami udah sold out, dan The Tin Drum-nya Toni Morrison nggak ada, akhirnya dia membelikanku Dweller in Truth-nya Naguib Mahfouz. dengan demikian, bulan ini aku punya 4 buku baru setelah sebelumnya aku dapat Shanghai Baby, Dyah Pitaloka: Senja di Langit Majapahit dan The Piano Teacher.

hadiah keempat dibawakan Onet. jam 11 pagi tadi dia datang ke kantorku dan membawa sekantong bebelian dari convinient store. "buat kamu, buat menghilangkan PMS!" katanya sambil meletakkan kantong berisi berbagai cemilan dan minuman kaleng dan satu botol Green Tea. yang paling duluan aku ambil tentu saja satu bungkus Yupi yang warnanya pinkish dan bentuknya sapi-sapi centil. yummmy!

2 comments:

Anonymous said...

Onet = nguk nguk?

M Fahmi Aulia said...

kasian, cuma dikomentari VMan, xixixi..

hmmm...hadiah ya??hmmmm...berani nraktir di mana nich?? tempat traktiran oke, hadiahnya yaaa...oke deh...:p

duka yang menyusun sendiri petualangannya

  rasa kehilangan seorang penonton pada aktor yang dia tonton sepanjang yang bisa dia ingat, adalah kehilangan yang senyap. ia tak bisa meng...