alamanda.blogspot.com is proudly powered by Blogger
Template Design by Didats Triadi

DateSunday, July 16, 2006   Comment

awalnya tentu saja terlihat mudah. apalagi waktu pertama kali mencoba di jalur pelatihan, setelah mendapat bimbingan dari mas-mas yang rambutnya dicat pirang sebagian, yang bekerja di tempat itu. pada dasarnya ada 5 hal yang dilakukan. memanjat (baik memanjat dinding, tangga maupun jaring), berjalan diatas kawat ala pemain trapeze, berjalan lewat jembatan gantung, bergelantungan pada seutas kawat seperti meluncur dan berayun dengan tali seperti Tarzan, dari pohon ke pohon.

Photobucket - Video and Image Hosting

tapi melihat dan mencoba memang sama sekali berbeda.
lepas dari jalur pelatihan, kami berpencar memilih sendiri jenis-jenis tantangan yang akan dilalui. mulai dari hijau yang mudah, biru yang lumayan, merah yang mendebarkan, sampai jalur hitam yang kelihatannya pendek tapi paling tinggi dari permukaan tanah. di Bedugul, tempat dimana aku berperan jadi Jane selama hampir 2,5 jam, mencoba menyelami kehidupan Tarzan, pohon-pohon tinggi membentuk kanopi, hamparan rumput hijau lembut sejauh mata memandang dan kabut turun pada jam 4 sore, serupa lapisan kapas yang menghalangi pandangan. matahari jarang menyusup celah langit daun yang tebal ini. hutan yang cantik di pinggir danau. orang menyebutnya Bali Botanical Garden. dan tempatku bergelantungan ini disebut Bali Tree-top Adventure Park

aku suka sekali berada jauh diatas tanah diantara pohon-pohon itu, memandang mereka yang mengecil di bawah sana. menyenangkan juga berjalan-jalan diatas kawat, berpegangan pada pulley yang diapit dua karabiner...lalu mengayunkan tubuh dan meluncur jauh... berteriak bebas, dihembus angin semilir. mungkin ini rasanya terbang dan jadi burung.
yang paling menegangkan adalah waktu harus melintasi dua pohon yang dihubungkan oleh tali-tali berujung logam seperti ladam. aku harus berakrobat... berusaha memahami apa yang diteriakkan oleh pemandu dari bawah. pegang tali berikutnya dengan tangan kiri! langkahkan kaki kanan ke belakang, ke arah tali berikutnya! satukan tangan di dua tali!... beringsut-ingsut aku bisa melewatinya, lalu terasa legaaaa... waktu bisa memeluk pohon lagi.

Photobucket - Video and Image Hosting

setiap kali harus meluncur dengan pulley pada kawat, aku selalu teringat potongan adegan pembuka George of the Jungle. aku nggak mau nabrak pohon kayak Brendan Fraser!
syukurlah, pengelola tempat itu juga tidak menginginkannya. somehow, kalo udah deket batang pohon yang lain, ada penghambat yang menahan. all I have to do is grab the cable, or the net, lalu memanjat.

yang paling seru tentu saja bergelantungan pada seutas tali dari satu pohon ke pohon yang lain. memang bukan menangkap seutas tali setelah lolos dari satu pohon, tapi cukuplah untuk merasakan berayun... dan menjadi apprentice di hutannya Tarzan. me, Jane. learning how to swing.

now I understand why Tarzan lives in the jungle. swinging is fun!

Comment

Blogger M Fahmi Aulia at 11:23 PM, July 16, 2006 said:

JANE...IS DET YU??
JANE...IS DET YU??
JANE...IS DET YU??
JANE...IS DET YU??
JANE...IS DET YU??
JANE...IS DET YU??
JANE...IS DET YU??

AH..JANE AYU...WHAT A WEIRD NAME...!!
PERTAMAX...!!!

Blogger mbu at 9:11 AM, July 17, 2006 said:

Wwwooaaahhhh..
Tampak seru!!! Jadi kepengen..

*ngiler*

Anonymous luthfi at 11:30 PM, July 20, 2006 said:

wei, lantas sapa yg jd tarsannya ?

Blogger Sherlie Yulvianti at 11:35 AM, July 22, 2006 said:

Seru!!! Aren't we just love nature..

Anonymous Yanuar at 2:04 PM, July 26, 2006 said:

asyiik banget tuh na
dulu nyoba masih ada jalur hijau,biru, sama merah aja. yang item belum selesai dibuat.
jadi belum sempet nyoba yang jalur item.
asyik tapi besok paginya badan jadi pegel semua... koyok copot kabeh..

Blogger saylow at 5:54 PM, July 28, 2006 said:

tu kh ngak gaj2x awas luw!

Post a Comment

Shoutbox



Instagram