alamanda.blogspot.com is proudly powered by Blogger
Template Design by Didats Triadi

DateFriday, August 08, 2008   Comment

wajah pucat. mata melebar. sedikit garis hitam dibawah mata yang terasa pedas sepanjang hari. kadang-kadang terasa kalau wajah ini memanas. panas seperti kalau baru saja bertemu dengan kekasih yang lama tak dijumpai. sayangnya ini bukan karena pipi merona.
juga bukan karena debar-debar tak karuan di dada.

jadual tidurku benar-benar kacau minggu ini.

tidur jam 4.30, jam 3, jam 01.30 itu kayaknya yang paling awal dan paling cepat.
tapi bangunnya paling siang tetap jam 7 lewat.
jadi selama seminggu ini, saran yang paling sering aku dengar adalah "tidur, jeng"

dan yang paling ekstrem adalah "kamu harus tidur 72 jam terus menerus"

ternyata sleep deprivation alias kurang tidur yang bisa jadi berkepanjangan ini banyak sekali akibatnya. wikipedia mencatat nggak kurang dari 33 dampak buruk kekurangan tidur. belum termasuk akibatnya pada otak, pada pertumbuhan, gangguan kemampuan, pengaruh pada proses penyembuhan dan kegemukan.

aku menemukan nystagmus sebagai salah satu tanda kurang tidur. dan barangkali ini bisa jadi sebuah sinyal palsu yang keluarnya nggak sengaja, seolah main mata pada cowok ganteng di sekitar kita. ahaha, kita... padahal yang kurang tidur aku.

herannya, kurang tidur juga dianggap sebagai salah satu penyebab peningkatan hasrat untuk melakukan aktivitas seksual. uhm... kayaknya setiap pagi begitu bangun yang terpikir adalah kopi. kopi. kopi. tapi aku mungkin harus meneliti akibat ini lebih lanjut. hihihi...

dan emang serem juga sih. karena kurang tidur ini bisa juga menyebabkan buta warna! entah dimana kaitan antar keduanya. barangkali kemudian bagian-bagian dalam mata jadi terlalu lelah, sehingga kerjanya jadi asal-asalan. lantas warna yang mirip dianggap sama gitu aja.

OK, aku nggak ngeyel lagi. aku akan tidur lebih cepat malam ini.

Comment

Blogger Hendro at 7:40 PM, August 08, 2008 said:

betul tuuuu... jangan sampe kekurangan tidur. lama-lama bisa halusinasi gitu. :D dikiranya ada yang manggil, padahal nggak... dll :D hihihi.

tentunya yang paling jelek efeknya adalah kecantikan menurun :D

Blogger Aktivitas at 2:49 PM, November 25, 2008 said:

kurang tiduuur itu biasa, banyak tiduur luar biasa, bisa lemas, mas, mas---lemaaaaas.


aku pikir paling rasional adalah jangan sampai warna membutakan mata sehingga masih bisa ngedit bolg ini dan lulus jadi cameraman atau editor gambar gitu....!!!: D

Anonymous hapingkale at 1:08 AM, March 19, 2009 said:

hampir sama seperti saya, bahkan sesekali tidak tidur semalaman hingga lanjut siang hari. Dan pada saat siang hari itu, rasa ngantuk justru tidak ada, tetapi seolah urat2 yang ada di mata terasa ngilu atau apa itu namanya, dan sisi kepala bagian kiri terasa cenut-cenut. Salam kenal semua.

Post a Comment

Shoutbox



Instagram