alamanda.blogspot.com is proudly powered by Blogger
Template Design by Didats Triadi

DateSunday, July 05, 2009   Comment



this is it. the day has come.
berbekal koper oranye seberat 16 kg, sekotak mandarin, komputer mengkilap berwarna silver, surat dari Utrecht Summer School, dan satu clear holder berisi dokumen serta paspor yang sudah mengandung visa Schengen, aku siap memulai petualanganku.

hanya dua minggu setelah menerima surat penolakan beasiswa Stuned, aku melonjak-lonjak kegirangan saat mengetahui kalau tulisanku mendapatkan nilai tertinggi dari para juri Kompetisi Blog Studi di Belanda. setelah itu waktu yang tersisa aku pergunakan untuk mempersiapkan segala sesuatu untuk petualanganku selama 3 minggu menjelajahi Eropa.



ibarat petualangan Pak Janggut, bagian ini adalah awal dari sebuah cerita seru yang menegangkan, yang mengasyikkan, mencekam, dan penuh kejutan. aku memulai petualangan ini dengan hati dan pikiran terbuka, siap menyambut segala hal yang akan aku hadapi pada hari-hari berikutnya, sampai akhirnya aku pulang lagi ke Indonesia, pada hal-hal yang sudah aku akrabi.

minggu ini aku mengelilingi belantara Jakarta, dan untuk pertama kalinya, nyaris selalu sendirian berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, entah itu naik busway, taksi bahkan metromini. selama ini berkali-kali ke Jakarta aku nggak pernah melakukan semua itu. jadi aku belajar banyak seminggu ini. sekaligus juga dioper-oper dari ketemuan sama satu orang ke orang yang lainnya, dengan setiap kali dapat petunjuk soal bagaimana cara menuju tempat berikutnya, dan kadang-kadang dianter sampe halte bis. hihihi, thanks guys!



makanya selain pertemuan di NESO bersama dengan bosnya, juga para pemenang yang lain, aku juga masih sempat dua kali nonton, ngeband dengan beberapa warga kampung gajah dan tentunya makan-makan!
:D

stay tune di blog ini.
aku akan mengupdate-nya setiap hari dengan berbagai tulisan mengenai segala hal yang aku alami selama berada di Eropa. I'm gonna have so much fun.
*grinning*

Comment

Anonymous amen at 9:21 AM, July 06, 2009 said:

have a nice trip jeng

Blogger rizky at 10:52 AM, July 06, 2009 said:

Inaaa... udh landing di schiphol blm?
hwaa.. kutunggu kisah serumu di belanda? coba berat badan gw bisa nyusut ampe lima kilo.. pst aku msuk kopermu hehe.

OpenID bocahbancar at 12:35 PM, July 06, 2009 said:

Hhmm..Sekali lagi COngrat yawh Mbak...

Saya pasti akan mengikuti kisah Anda terus,.,

Salam semangat Bocahbancar......

Blogger Dria at 4:18 PM, July 07, 2009 said:

hiks .. padahal pengen bgt ketemu jeng ina ..

Post a Comment

Shoutbox



Instagram