alamanda.blogspot.com is proudly powered by Blogger
Template Design by Didats Triadi

DateMonday, July 06, 2009   Comment

09:00
kami berhasil sampai di Utrecht Centraal, stasiun kereta yang kami datangi setelah mendarat di Schipol. baru sekali ini rasanya aku terharu dan pengen tepuk tangan keras-keras waktu pramugara mengucapkan 'Selamat Datang di The Netherlands'. mungkin juga karena pake dititipin "salam mesra" dari kapten pilot. ahahaha.

kami lalu naik kereta di peron 3 jam 8 pagi. lalu ketemu sama Rizki Permana, mahasiswa PhD asal Indonesia yang rumah kontrakannya deket banget dengan stasiun. karena itu, kami cukup jalan kaki aja.

"dari Indonesia?" tiba-tiba seseorang menyapa. laki-laki berambut pirang dengan mata yang ramah, mengenakan jeans biru dan jas korduroi coklat tua, senada dengan sepatunya.
"iya" jawab kami bertiga
"wah, bisa bahasa Indonesia?" tanya Kiki
"iya, aku dulu 5 tahun tinggal di Indonesia, kerja di Jakarta" jawabnya sambil tersenyum
"di Jakarta di mana?" tanyaku
"di Cilandak. aku dulu pernah menikah sama orang beken di Indonesia" seketika kami bertiga langsung tertarik dan bertanya serempak
"siapa?"
"Ulfa" wah! ahahahahaha! tawa kami langsung pecah dan masing-masing dengan ribut bilang "pantesan! kayak udah pernah liyat"
aku jawab "rasanya aku tau nama kamu. uhm... Klaas..." aku berusaha mengingat nama panjangnya, tapi yang terbersit hanya 'Ulrich'. Klaas mengangguk.
selama 10 menit kemudian, kami ngobrol ala kadarnya. dia bilang dia kerja 3 hari dalam seminggu di salah satu bangunan tak jauh dari stasiun. dia juga bertanya tentang Ulfa.
"setelah bercerai dari aku lalu menikah lagi dan bercerai lagi, lalu sekarang sudah nikah lagi?"
hihihi, tapi jawaban yang kami berikan nggak ada yang pasti.
mungkin Ulfa bisa konfirmasi di sini? hihihi...

11:00
kami berhasil sampai ke kampus, drift no.21 dimana kami diberi tahu kalau harus terus ke gedung sebelah yang nomornya 23, untuk masuk kelas Introduction to Europe. yang memberikan adalah koordinator course-nya: Martin Zbracki yang berambut cokelat, tampan dan matanya hangat.

tapi tampangnya ternyata nggak cukup untuk membuatku tetap nyalang selama dia bercerita tentang Eropa dalam berbagai dimensi. nggak sampai tidur, sih. tapi jelas-jelas ngantuk berat.

kami juga berhasil menemukan Rose, yang memberi kunci tempat tinggal. aku di Kruisstraat 107A. tepatnya di gedung Parnassos. yang cuma beberapa langkah dari Museum Maluku. kami beruntung sekali kebagian tempat di pusat kota, dan sangat dekat dengan kampus. kemana-mana bisa jalan kaki. bahkan ke Utrecht CS sekalipun, nggak sampe 30 menit jalan kaki.

aku dan Atta berhasil menemukan gedung kami setelah tanya sana-sini, tapi nggak pake nyasar. memang Bahasa Inggris sangat membantu untuk bisa survive di Belanda. walopun segala radio dan pengumuman di bis atau kereta disiarkan dalam bahasa Belanda, tapi sebagian besar papan penunjuk punya versi Bahasa Inggris dan hampir setiap orang yang kami tanyai di jalan, bisa berbahasa Inggris dengan baik. kalopun Bahasa Inggris mereka terbatas, dengan senang hati mereka akan berusaha keras memberi petunjuk. kelas-kelas semua diberikan dalam Bahasa Inggris. menyenangkan. aku merasa diurus orang banyak disini.

terutama Kiki, yang menjemput kami di Utrecht Centraal, membawa kami ke rumahnya untuk mandi supaya ngak bertampang kayak gelandangan dan sampai ke kampus dalam keadaan layak. soalnya orang-orang lain udah sampai sejak kemarin, sementara kami benar-benar baru sampai.

nanti aku ceritain lagi. sekarang aku harus belajar tentang perkembangan Eropa sampai jadi persekutuan. aku gak heran deh, kalo nantinya sejarah Eropa dipelajari di Vulcan. live long and prosper!

Comment

Blogger rizky at 2:56 PM, July 07, 2009 said:

Ina.. kebetulan banget ktmu mantan suaminya Ulfa... Hwahaa.. gw ampe trbatak2 (baca: tertawa terbahak2) bacanya!! Hai2 kecantol sprt kata Pak Mark

Anonymous Anonymous at 3:05 PM, July 07, 2009 said:

wah! suaminya ulfa! :) hihihi... geg ina arrive in style sekaliiii.

mungkin ini pertanda bahwa petualangan yang seru akan segera dimulai (kesannya bapak klaas itu primbon) hihihi... have fun!

OpenID ryosaeba at 3:12 PM, July 07, 2009 said:

gue curiga yang komeng di atas itu si hendro. dan selama baca blog post ini, baru pertama kali ini nyadar, pengikut aliran huruf kecil semua.

Blogger Andriansah at 3:16 PM, July 07, 2009 said:

photo2nya mana? di upload di flickr dong

Blogger w at 3:25 PM, July 07, 2009 said:

INAAAA, have fun.
go a little wild.
be a little bit crazy.

come back in once piece, ok?

Blogger Hendro at 3:46 PM, July 07, 2009 said:

om @ryosaeba, abis kalo pencet shift itu mengurangi kecepatan ngetik rasanya, udah pelan tambah pelan lagi aja.

--sudahtidakanonimlagi

Anonymous endhoot at 5:12 PM, July 07, 2009 said:

hwaaaa.... nemu 1 kata NGAK di tulisan ina. kamu kangen abud ya, na? *lari sekencang2nya*

Blogger inaterne at 7:49 PM, July 07, 2009 said:

yoih!
*plak*

Anonymous erika at 2:00 AM, July 08, 2009 said:

learn, explore and have fun! :)

Blogger me at 2:27 AM, July 08, 2009 said:

selamat ya udah menang kompetisi blog ke belanda :)

Post a Comment

Shoutbox



Instagram