alamanda.blogspot.com is proudly powered by Blogger
Template Design by Didats Triadi

DateTuesday, April 25, 2006   Comment

apakah kamu percaya kalau hubungan jarak jauh akan berhasil? aku termasuk salah seorang yang mempercayainya. ada sejumlah kisah, termasuk diantaranya papa dan mamaku, yang berhasil melewati tahapan itu dan sampai sekarang telah menikah selama 27 tahun.

yaya... disisi yang lain ada banyak orang yang nggak percaya kalau hubungan semacam itu bisa bertahan. long distance relationship is suck! kata salah seorang teman yang pada akhirnya harus menelan kalimatnya dan menjalani hubungan semacam itu. cinta memang nggak bisa diduga. dia datang tanpa permisi.
what's the point of having a relationship if you can't be together? kata orang yang lain lagi. itu bukan relationship. itu cuma affair. atau jangan-jangan cuma teman tapi mesra? karena hubungan menjelma dalam rangkaian percakapan telepon jarak jauh, dan chatting dan series of email. walah... bahasaku jadi campur aduk kayak gini.

anyway, sepanjang umurku aku hidup berpindah-pindah. sudah ada kira-kira 11 rumah berbeda yang aku tinggali. setiap kota, setiap rumah meninggalkan kenangan. teman, dan percakapan. ada diantara pertemanan itu yang umurnya cuma tiga bulan, ada yang empat hari, namun ada beberapa diantara teman baik itu yang telah bersamaku selama lebih dari sepuluh tahun. dan tetap bersamaku walau kami tinggal di tempat yang berbeda. kami saling menyaksikan hidup satu sama lain. aku bisa bilang kalau yang tahu betul siapa dan bagaimana aku, pikiran dan perasaanku, mimpi dan keinginanku, yang paling jujur, yang paling jernih, adalah orang yang bahkan nggak tinggal di Ubud bersamaku.

itu bisa terjadi karena setiap orang unik dan berbeda. dan seumur hidup, kita hanya akan bertemu beberapa orang saja, yang batinnya bisa saling berbicara dengan batin kita. percakapan yang berharga itu yang nggak akan tergantikan. kemanapun aku pergi, aku tau, batin kami berhubungan satu sama lain. pemahaman yang nggak semua orang bisa mencernanya. sesuatu yang nggak bisa diputuskan begitu saja. oleh jarak, oleh waktu. contoh paling ideal mungkin hubungan Clark Kent dan Lois Lane. dalam salah satu episodenya Lex Luthor mendapati bahwa ia tidak bisa memiliki Lois setelah perjalanan dengan mesin waktu, mengarungi ruang dan masa yang berbeda. karena dalam dimensi yang lain pun, Lois dan Clark tetap saling mencintai. cinta yang membentang di alam semesta yang paralel.

cinta seperti ini yang bikin Ali jarang sekali ikut turnya U2, atau minta Bono supaya tinggal di hotel aja kalau hanya punya beberapa hari untuk pulang diantara dua jadual tur, atau bekerja di studio, supaya empat anak mereka tidak sedih berhari-hari karena merasa kehilangan ayahnya.

Comment

Anonymous didats at 10:28 AM, April 25, 2006 said:

aku sebenarnya percaya hubungan jarak jauh itu bisa diandalkan, walaupun butuh kedewasaan di tiap2 yg menjalankannya. dan itu sulit. pasti!

aku menaruh salut untuk orang-orang yang bisa menjalankanya.

tapi untuk orang2 yang bilang ldr itu sucks, tapi kemudian ia memungut ludahnya sendiri, aku cuma bisa bilang,

Ö⌠8N|4ÉoK

silahkan diterjemahkan... hehehe

Blogger M Fahmi Aulia at 2:20 PM, April 25, 2006 said:

DIDATS BOHONG!!!
RENDY DITINGGAL NOH!!!

DIDATS PENGECUT!!!

Anonymous endhoot at 2:23 PM, April 25, 2006 said:

LDR? apanya LCD ya?

Anonymous basibanget at 2:26 PM, April 25, 2006 said:

riplai azza deh biar rame

Anonymous Anonymous at 2:27 PM, April 25, 2006 said:

na, ak makin mantap.

Anonymous arjuna at 2:37 PM, April 25, 2006 said:

eh iya tuh
baru kemaren nonton smallville episode 19
keren bok

Anonymous adhi nugraha at 2:44 PM, April 25, 2006 said:

Distance cannot, and will not hurt a bond between two people that is based on mutual respect, understanding, patient, trust, commitment, and love.
But a relationship can hurt if there are missundestanding each other, no hope, no love and or other person, although they are so close.

Anonymous dedenf at 2:52 PM, April 25, 2006 said:

*nyari2 fungsi crypt*
setujuh ama adhi, kalo emang secara fisik kita deket tapi gak bahagia buat apa. dan gag ada pengertian satu sama lain.
*hos..hos..hos..*

Blogger Dian Ina at 2:58 PM, April 25, 2006 said:

*kasih tart mangga ke adhi*

Anonymous Mira Marsellia at 3:05 PM, April 25, 2006 said:

Mengiyakan Deden aja. Iya ya Den..
*kumaha tah?*

Blogger Joanie P. at 3:15 PM, April 25, 2006 said:

*dukung Dian Ina*
Tapi...kalau selamanya LDR itu ya nggak enak juga. Harus super kuat, apalagi kalau tahu pasangan kita lagi sakit... *lirik Beruang*

Blogger aRdho at 4:03 PM, April 25, 2006 said:

kok nugi belom komen?

*ngeloyor*

Anonymous nugi at 4:17 PM, April 25, 2006 said:

den.. kok masih tetep dipertahankan?
hihihihi

Anonymous Jay at 4:52 PM, April 25, 2006 said:

Kalo mengalami LDR maka jangan pernah memosisikan get married sebagai parameter sukses.

Bisa sesekali atau berkala walau rentang waktunya jauh sudah cukup, tandanya LDR berhasil.

Yang bilang LDR sux hanyalah mereka yang melihat keberhasilan hubungan sebagai tujuan, bukan sebagai proses.

Anonymous golda at 6:24 PM, April 25, 2006 said:

disini ada yang merasa senang dengan keberhasilannya, kesuksesannya dan keangkuhannya mengalahkan segalanya.
disini juga ada yang menelan ludah sendiri, makin dihina, dan akhirnya menghilang.

jangan salah, aku ke sini bukan karena aku blogwalking, tapi sengaja ditunjukkan url nya.

great job, kamu menang.

Anonymous leyaa at 7:14 PM, April 25, 2006 said:

gw aga kurang nyaman dengan LDR...
karena gw pernah merasakan LDR dan itu menyiksa sekali..mungkin tiap orang beda beda yah

Anonymous specialized at 7:48 PM, April 25, 2006 said:

Tiada kisah indah selain Jini oh Jini.

Anonymous ireng at 8:13 PM, April 25, 2006 said:

Melase...

Anonymous Anonymous at 11:46 PM, April 25, 2006 said:

AADLDR?

Anonymous vnuz at 12:16 AM, April 26, 2006 said:

Baunya aan sangat menyengat sekali..

*menjauh*

Anonymous madecenik at 11:53 AM, April 26, 2006 said:

LDR emang cuma bisa berhasil jika saling percaya, dan gw salah satu orang yang ngga berhasil dengan LDR *sigh*, tapi sekarang, meskipun sudah tidak mempunyai hubungan apa-apa, persahabatan gw dengan pasangan LDR gw dulu semakin baik.. apakah itu bisa di lakukan oleh yang lainnya ? kalo bisa.. lakukanlah!!! indah rasanya bisa bersahabat meskipun tidak bisa menjadi seorang kekasih hatinya...

Anonymous conan™ at 1:03 PM, April 26, 2006 said:

LDR?
yang deket aja bisa bubar... higz....

Anonymous debu at 9:04 PM, April 26, 2006 said:

tidak semuanya....LDR-ku dengan Tuhan sungguh indah dan menentramkan.......

Anonymous Jauhari at 10:56 PM, April 27, 2006 said:

Kadang hidup tentang berjalan, duduk, diam dan tertidur indah.

Tanpa mimpi. pulas dan pulassss
Puas rasanya

Anonymous Bi[G] at 12:49 PM, April 28, 2006 said:

disini ada yang merasa senang dengan keberhasilannya, kesuksesannya dan keangkuhannya mengalahkan segalanya.
disini juga ada yang menelan ludah sendiri, makin dihina, dan akhirnya menghilang.

jangan salah, aku ke sini bukan karena aku blogwalking, tapi sengaja ditunjukkan url nya.

great job, kamu menang.

kenapa harus menang kalah sih?

Anonymous wesly at 9:18 PM, April 28, 2006 said:

*gelar tiker*

Blogger saylow at 1:39 PM, April 29, 2006 said:

aku nggak kuat sayang...bakal anak ini memberontak dari dalam sana...berteriak-teriak.. "Papa papa tembakan aku ke muka mama!"

Anonymous geblek at 3:28 PM, April 29, 2006 said:

ada yg kepanasan yah
neh kipassss

Blogger Rara at 9:09 AM, April 30, 2006 said:

LDR..
why not? :)
well..
it just depends how we face it.
Just enjoy :)

Anonymous andriansah at 2:27 PM, May 01, 2006 said:

telat jualan nih

akua, akua, teh botol, teh botol

Post a Comment

Shoutbox



Instagram