Friday, May 14, 2010

O Sounds

TARI Jumat-Sabtu, 14-15 Mei, 2010, 20:00 WIB O Sounds T.H.E. Dance Company - Singapore Koreografer: Kuik Swee Boon Teater Salihara Jl. Salihara No.16 Jakarta Selatan Telp: 021-789 1202 Tiket Umum: Rp 50,000,- Tiket Mahasiswa: Rp 25,000,- O Sounds adalah sebuah ramuan bebunyian kota modern, dialek-dialek yang hampir punah, lagu rakyat, tarian dan gambar pada layar. Karya tari multimedia sepanjang satu jam ini menjelajahi tegangan dalam hubungan intim manusia modern dengan tradisi yang mulai pudar dan berbagai perubahan di lingkungannya. Untuk menyiapkan karyanya ini, Kuik Swee Boon telah melakukan riset dan mengumpulkan dialek-dialek yang hampir punah di Singapura, dalam bentuk memoar, cerita, dan nyanyian rakyat. Bahan-bahan ini kemudian diolah menjadi sebuah komposisi oleh Darren Ng, seorang pemusik dan seniman bunyi terkemuka di Singapura. Seniman video asal Brazil, Gabriela Tropia Gomes, menggarap video dan proyeksi gambar pada layar dalam pertunjukan ini. Seniman lain yang terlibat dalam O Sounds adalah fotografer Ngiap Heng Tan dan penata cahaya Tommy Wong. Kuik Swee Boon adalah pemenang Young Artist Award 2007 di Singapura. Sebelumnya ia pernah menjadi penari utama dalam Compania Nacional de Danza di Spanyol selama lima tahun, di mana ia berkolaborasi dengan sejumlah koreografer ternama seperti Nacho Duato, Mats Ek, Jiri Kylian, dan Ohad Naharin.
begitu bunyi keterangan mengenai pertunjukannya. tapi itu semua masih harus diberi info tambahan lagi yang nggak kalah pentingnya. koreografer Singapura yang merancang pertunjukan ini, ganteng sekali. aku sempat ternganga tak berkedip waktu ketemu sama dia di lift dan terus jadi ngobrol bareng. semakin banyak alasan untuk menonton pertunjukan ini. apalagi diadakan di blackbox theater, satu-satunya di Indonesia, dengan akustik yang bagus banget sehingga dari sisi manapun kamu menonton, suara yang terdengar di telingamu sama rata, seolah kamu sedang mendengarkan pertunjukan ini menggunakan headphone. aku mau nonton. ketemu di sana, yuk?!

7 comments:

axc said...

menarik

Dwi Wahyudi said...

Kok ngga update lagi mbak...

tipshot said...

Bagus juga artikelnya, komentar juga dong di blog saya : http://tipshot.blogspot.com

choirul said...

wah keren ya.... O sound

rodes said...

wow..nbagus ya artikelnya....copas boleh gak??

arashi kensho said...

o.kd makasih..

Victoria Mc Mahon said...

Blog sama artikelnya bagus, komentar juga ke web blog saya juga ya www.when-who-what.com

duka yang menyusun sendiri petualangannya

  rasa kehilangan seorang penonton pada aktor yang dia tonton sepanjang yang bisa dia ingat, adalah kehilangan yang senyap. ia tak bisa meng...