alamanda.blogspot.com is proudly powered by Blogger
Template Design by Didats Triadi

DateTuesday, February 21, 2006   Comment

silakan liat shoutbox untuk tau apa yang menjadi kekesalanku. jelas-jelas kukatakan kalau template blog ini tidak boleh diambil, dicontek, atau apapun namanya. kalau Didats (dan aku) bekerja keras membuatnya. kenapa? karena template ini adalah sebuah identitas.

Casper bilang itu berarti pujian bahwa desainnya bagus. ya, itu juga bisa dimengerti. sama logikanya dengan kegembiraanku dan orang-orang di fucktory waktu desain 'NOBODY PERFUCK' dibajak habis-habisan di Malioboro. tapi buatku sekarang, bukan begitu caranya untuk mengapresiasi desain yang dibuat Didats. kalau kamu beritikad baik, kamu akan menghubungi Didats dan membeli desain template-nya. mungkin malah memesannya agar sesuai dengan apa yang kamu mau.

tapi mungkin, kamu masih memiliki mental kere itu.

dan ya, aku nggak akan berdiam diri. mengutip email yang kuterima dari mas Enin kemarin, aku bisa bilang: Hanya ada satu cara memberangus blogger yang berperilaku buruk: Menjadi blogger yang lebih baik!

Comment

Anonymous didats at 12:02 PM, February 21, 2006 said:

sokooor....
eh, salah ya....

iya, sama...
KESEL juga.

Blogger risiyanto at 2:41 PM, February 21, 2006 said:

trekbek ah :)

Blogger Hari Sudibyo at 5:01 AM, February 22, 2006 said:

Beda antara coffee dan tea. ya jelas beda dong. Kalo copy paste kan ga perlu diedit. Sedangkan eksperimen adalah dari sesuatu yang ga bisa, dan kepengen bisa, dan cara untuk bisa itu bermacam-macam. Ada yang pake jalur belakang, depan, samping, tusuk kanan ataupun kiri. Untung aku masih mau ngasih tau, gimana kalo ga. Ini namanya masih pake kode etik bung. Jadi jangan bilang ini hanya sekedar cofee late, tapi juga bagaimana mengetahui struktur dari bentuk dari blogger. Siapa tahu nanti aku bisa buat template, pasti tak bagi deh, don't worry. Dan pula untuk apa sebuah design itu di publish kalau bukan untuk dinikmati oleh orang lain, dan aku adalah salah satu orang yang ingin menikmatinya. Dan aku kalau hanya cofee paste kenapa harus mempelajarinya sampe 3 hari, siang malam. APakah ini yang disebut cofee late(paste). Kalau kamu mau tahu, aku orang yang baru mau mengenal lebih jauh tentang blogger, dan terus terang pula aku juga belum pernah mengenal apa itu css. Pemrograman aja, aku bisa di bilang NOL BESAR. Makanya aku mencoba melakukan eksperimen, dengan menggunakan sebuah blog yang ditemukan oleh kawan aku yang kesasar. Dikiranya ini adalah blog punyaku, karena ada kemiripan nama antara http://alamada.blogspot.com dan http://alamanda.blogspot.com dan kemudian coba kubuka, ternyata ada blogger dengan nama alamanda. Hampir mirip bukan. Jadi tolong orang yang baru mulai mau belajar itu mbok dikasih semangat. Jangan bisanya menjatuhkan, yang bisa membuat orang yang mersa dijatuh itu putus asa, dan berbuat nekat kan bisa lebih berbahaya lagi. Aku juga ga terlalu bisa design karena terus terang selama itu aku hanya mengenal GNU/Linux, dan itulah yang selalu menemaniku. Mungkin baru beberapa bulan ini aku memakai windows karena terpaksa harus banyak tugas dari kampus yang harus diselesaikan dengan windows. Misalnya pemrograman client server yang pake VB dan SQL Server 200. Mungkin disini pe blogger masih banyak yang pake windows atau software bajakan ketika kerja dikantor. Apa ini lebih baik dari yang aku lakukan? Apakah ini hal yang dibenarkan? Kalau aku sebagai seorang mahasiswa mungkin bisa dianggap wajar, karena dikampus belum sepenuhnya menggunakan GNU/Linux. Aku juga tahu bahwa mencontek itu salah, tapi coba lihat bill gates yang mencontek apakah ada yang mengatakan salah? Kalau mengatakan salah, kenapa masih pake windows? Jangan pake windows dong kalau mengatakan salah? Jangan membantu dalam kejahilan dong. Untuk lebih jelasnya tentang halal haramnya apakah membajak dan mencontek itu dosa coba buka http://www.nrar.net .Terus kalau jawabannya bill gates tidak salah apa alasannya?. COBA lihat windows XP yang sudah pakai winlogon untuk masuk kedalam sistem, ini dapet darimana idenya, copy paste atau nyontek dari mana? Ingat selama, berita atau data itu bisa di akses oleh orang lain, maka artinya itu milik public. Tapi kalau sudah pake password itu baru milik pribadi. Ingat yang aku bicarakan adalah ini didunia maya, yang tidak ada aturan yang jelas dinegeri ini. SIAPA SAJA BISA MELAKUKAN tindakan yang mungkin lebih dari yang aku lakukan. Kalau mau marah, marahlah, mau teriak silakan teriak, kalau belum puas ambil air putih lalu diminum. Jangan mabook tapi. Silakan kasih komentar disini selama masih disediakan sama yang punya.

Blogger Hari Sudibyo at 5:21 AM, February 22, 2006 said:

COBA PERHATIKAN PADA SHOOTBOX

Apakah aku ada niat untuk mengambil designnya?
Apakah kalian tidak membaca, bahwa aku akan menghapus design ini kalau dian tidak suka?

Kalau mas didats liat perbedaan mana yang asli dan palsu, emang saya senang dengan tampilan seperti itu, yaitu ada kata read more. COba deh perhatikan shoutbox lagi>>

Apakah para pe blogger hanyanya bisa langsung mengkritik tanpa harus membaca dan menganalisa tiap kata yang aku tulis di shoutbox?

Apakah seorang maling berani menampakkan wajahnya kembali untuk mengaku?

Apakah ada seorang pencuri harus minta izin dan membuat pernyataan seperti yang kalian baca?

Aku juga tahu kode etik, aku juga tahu membajak itu haram ( http://www.nrar.net ), apalagi sebuah design?

Kalau benar design itu sebuah privasi, dan tidak boleh dimiliki ole orang lain, kenapa kok ga dilindungi scriptnya?
Mungkin punya mas didats dah bagus, bagaimana scriptnya CSS nya tidak mudah untuk diambil. Bukan seperti punya ben!!

Ingat selama masih didunia maya, siapapun bisa mengambilnya, jadi kalau tidak ingin ada yang mengambil cobalah kalian buat tampilan script yang rumit untuk dipelajari dan dianalisa? Lindungi script yang kalian punya dengan password atau buat links yang susah untuk ditemukan?


Terima kasih saran dan masukannya

Anonymous Jauhari at 6:02 AM, February 22, 2006 said:

Sabar aja non :)

Blogger Dian Ina at 8:14 AM, February 22, 2006 said:

thanks buat pakerte dan jauhari atas komennya.

anyway, saya baru tau kalo comment form bisa dipake buat nge-blog

Blogger Dian Ina at 8:14 AM, February 22, 2006 said:

This comment has been removed by a blog administrator.

Blogger Toni at 7:42 PM, February 22, 2006 said:

apa juga kataku .. bikin milis id-troll atau id-yazidmsc .. a tribute gitu loh :)) .. pasti seruw! sekalian buat arsip ;)

*kepanasan*

Blogger Rasheeda Muhammad at 9:52 PM, September 17, 2015 said:

Halo, saya Rasheeda Muhammad dari Indonesia, dan saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk memperingatkan semua orang di sini untuk berhati-hati dari semua pemberi pinjaman pinjaman yang menimbulkan menjadi nyata. Mereka semua penipuan dan palsu dan niat mereka adalah untuk merobek Anda dari uang Anda sulit diperoleh. Saya telah menjadi korban pinjaman perusahaan ini tetapi tidak ada yang mampu memberikan pinjaman saya mencari sampai aku datang di Ibu Amanda Amanda Badan Kredit. Dia menawarkan saya pinjaman pada tingkat bunga yang terjangkau dari 2% dengan hanya beberapa formalitas dan requirements.After saya bertemu dengan persyaratan dan kondisi perusahaan, pinjaman saya disetujui dan saya sangat mengejutkan, itu ditransfer ke rekening bank saya dalam waktu kurang dari 24 jam. Anda dapat menghubungi Ibu Amanda melalui emailnya amandaloan@qualityservice.com dan Anda juga dapat menghubungi saya di rasheedamuhammad10@gmail.com saya email saya hanya bersaksi Ibu Amanda akan baik dan bantuan yang diberikan kepada dia saya dan keluarga saya dan saya juga ingin Anda menjadi penerima manfaat dari tawaran pinjaman nya.

Post a Comment

Shoutbox



Instagram